Bagaimanacara mengakses Pusat Bantuan untuk informasi dan pembatasan? : LegitJogya

Tentang Jenius, Jenius Call Center, Fasilitas & Fasilitas

Pada artikel kali ini, kita akan  membahas tentang  call center Jenius  dan apa saja manfaat dari Jenius sendiri. Jenius sebenarnya merupakan aplikasi perbankan digital dimana aplikasi ini dapat membantu kamu melakukan berbagai aktivitas keuangan seperti menabung, bertransaksi hingga mengelola keuangan.

Di era yang sepenuhnya digital, semuanya menjadi mudah, bahkan jika Andatidak harus melakukannya dari satu tempat, yaitu dari smartphone atau smartphone yang sudah berbasis iOS atau Android. Jenius merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BTPN pada tahun 2016 dan terus berkembang hingga saat ini.

Aplikasi ini bahkan dapat terhubung dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional dengan kartu debit Visa dan gateway pembayaran domestik atau GPN. Banyak yang sangat terbantu dengan adanya kejeniusan ini karena merupakan aplikasi yang dianggap pintar untuk mengelola keuangan.

Banyak yang mencari informasi seputar call center Jenius hanya untuk mendapatkan informasi terkait fungsinya. Bahkan, aplikasi ini mempermudah aktivitas perbankan di mana Anda bisa mengirim uang, membayar tagihan, menabung hingga melakukan setoran hanya dengan smartphone sehingga sangat praktis.

Apa keuntungan menggunakan Jenius?

Sama seperti pembahasan di atas dimana aplikasi ini sangat memudahkan aktivitas perbankan seseorang karena semua transaksi hanya bisa dilakukan dengan smartphone.  Anda tidak akan  up to date dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sehingga  Anda tidak perlu datang atau mengantri di bank secara langsung.

Ada banyak kemudahan yang   bisa Anda  dapatkan  hanya  dengan menggunakan satu akun, karena Anda sudah dapat menikmati banyak transaksi.  Dimulai dengan penyetoran dana, penarikan tanpa mengunjungi bank atau  ATM  .  Oleh karena itu, sangat praktis dalam  kondisi yang lebih  disarankan untuk berada  di  dalam rumah seperti di masa pandemi saat ini.

Jenius sendiri memiliki beberapa jenis kartu, yaitu m-card, e-card dan x-card.  Untuk e-card itu sendiri, ini adalah kartu virtual yang lebih seperti kartu kredit. Jika jenis kartu m adalah jenis kartu saldo aktif atau saldo akun utama dan x-card  hampir mirip dengan kartu m, maka dapat digunakan untuk transaksi dan tarik tunai, tetapi ada batasan untuk pembelian harian.

Suku bunga tabungan Jenius juga bervariasi, yaitu Flexible Saver, Dream Saver dan Maxi Savings sehingga kamu bisa memilih atau menyesuaikan kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut, kami sarankan untuk menghubungi call center Jenius. Kartu digital ini juga menawarkan banyak keuntungan, antara lain:

  1. Tidak ada biaya transfer meskipun bank yang berbeda
  2. Gores penarikan tunai Anda di ATM
  3. Anda dapat membuka akun  dengan mudah, yaitu  online, sehingga sangat sederhana dan praktis
  4. Tidak ada   biaya administrasi, sehingga setiap bulan saldo tetap aman
  5. Bisa digunakan di luar negeri karena Jenius termasuk dalam jaringan Visa

Pertanyaan umum seputar Jenius melalui Layanan CS

Di tengah pandemi seperti ini, disarankan untuk berada di rumah, agar segala macam transaksi bisa dilakukan secara online. Oleh karena itu, genius bisa dijadikan salah satu solusi ketika ingin bertransaksi atau membuka akun baru, namun masih banyak orang yang merasa asing dengan proses tersebut.

Tidaksedikit masyarakat yang  menghubungi  layanan Call Center Jenius untuk informasi lebih lanjut. Ada beberapa pertanyaan umum, seperti cara top up saldo, cara melihat nomor rekening dan apa saja jenis tabungan yang berbeda, yaitu Flexi Savings, Dream Savers dan Maxi Savings.

Untuk top up saldo memang sangat mudah, kamu  bisa melakukan transfer dari bank lain dengan memasukkan kode BTPN bank yaitu 213, lalu nomor rekening Jenius kamu dan nomor handphone yang terdaftar di Jenius. Kamu bisa cek nomor handphone dan nomor rekening melalui aplikasi Jenius di menu profil.

Banyak yang penasaran ingin tahu apakah mereka bisa mendapatkan notebook, aplikasi Jenius sendiri tidak secara langsung menyediakan notebook, melainkan email statement atau rekening giro yang bahkan bisa kamu akses setiap bulannya melalui profil dan pengaturan aplikasi, atau  kamu juga bisa  menggunakan layanan call center Jenius.

Anda bisa mengunduh aplikasinya melalui Play  Store atau  App Store, bisa disesuaikan dengan smartphone yang Anda gunakan, apakah itu berbasis Android atau iOS. Untuk berbagai jenis tabungan, kamu bisa menggunakan tabungan Flexi sebagai dana darurat atau deposito yang memberikan keleluasaan untuk penarikan atau penyetoran.

Sedangkan untuk dream saver, kamu bisa menggunakannya untuk menabung sesuai dengan tujuan tertentu yang akan kamu capai di masa depan. Yang terbaru adalah server Maxi tempat Anda dapat memonetisasi tepat waktu. Dari ketiga jenis tabungan tersebut, kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Fitur aplikasi yang sangat berguna

Menggunakan aplikasi perbankan tunggal ini berarti Anda dapat mengontrol semua aktivitas kartu debit dari menu di pusat kartu. Bahkan, kamu juga bisa mengubah limit penarikan harian atau limit transaksi kartu debit Jenius karena ada fitur bernama change the limit untuk membuat keuanganmu lebih terkontrol.

Tanpa menghubungi call center Jenius, kamu bisa melakukan perubahan PIN, mengunci  dan  membuka kembali, serta melihat riwayat  transaksi kamu.   Jadi nanti, meskipun tidak ada buku catatan fisik, Anda dapat melihat transaksi melalui  kartu  digital  atau kartu debit.

Kartu digital ini bahkan terhubung ke jaringan ATM nasional dan jaringan Visa di seluruh dunia.  Jadi, Anda tidak perlu lagi melakukan upgrade untuk bertransaksi di dalam maupun  luar negeri.   Tidak mengherankan  jika  banyak yang tertarik untuk membuka rekening debit ini.

Setelah membuka rekening, bank akan mengirimkan kartu debit   ke kantor terdaftarnya.   Jika alamatnya berada di Jabodetabek, Anda bisa   mendapatkan kartu debit selama 2 hari selama  jam kerja  dan di luar itu, Anda bisa  mendapatkannya dalam waktu  7 hari kerja sejak Anda membuat aplikasi kartu tersebut di atas.

Jika di luar  batas waktu umum yang   disebutkan, kamu  belum  menerima kartu debit kamu, sebaiknya segera hubungi customer service atau   call center  jenius  untuk informasi lebih lanjut. Melalui call center, Anda dapat mengetahui status pengiriman kartu debit.

Bagaimanacara mengakses Pusat Bantuan untuk informasi dan pembatasan?

Jika mengalami kendala, Anda dapat menghubungi call center atau BTPN di 1500 300 atau melalui telepon internasional di +62 21 2450 5500. Melalui layanan hotline atau call center  Jenius, kamu bisa menyimak kedua cara untuk segera mendapatkan penanganan atas kendala yang kamu alami.

Jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk melakukan panggilan ke nomor yang disebutkan di atas, Anda dapat mengirim email ke dukungan pelanggan di alamat BTPNcare@btpn.com. Sementara itu, untuk informasi umum mengenai kartu debit Jenius, kamu bisa menghubungi info@btpn.com.

Sekedar saran saat kamu membuat PIN untuk kartu debit Jenius, sebaiknya kamu menggunakan nomor PIN yang berbeda untuk ATM dan aplikasi.  Ini hanyalah langkah pencegahan untuk  membuat   transaksi lebih aman dan memiliki lebih sedikit rintangan yang mengharuskan kamu untuk menghubungi call center Jenius.

Read More :

Sumber : https://www.teknohits.com