Kemas resep koping khas daerah Koningan Jawa Barat dengan campuran udang : Ricoh-Printer

Resep koping kemasan yang menampilkan wilayah Koningan di Jawa Barat

Kannan merupakan daerah yang memiliki beragam kuliner, salah satunya adalah pack coping, nah ternyata membuat ear pack tidak sulit asalkan tahu resep khas kan peek daerah Kongan Jawa Barat. Agar hasil kemasan Anda renyah dan lezat, simak artikel ini di bagian akhir.

Kota  Kannan  adalah gudang makanan oriya yang berkisar dari makanan berat hingga makanan ringan.  Kangan merupakan salah satu kota kecil di provinsi Jawa Barat yang lingkungannya masih bersih dan asri. Banyak orang yang siap pergi pergi ke Kannan hanya untuk menikmati alam dan berlibur untuk melewatkan makanan.

Salah satu camilan populer di  Kannan  adalah peake coping yang mencakup berbagai pilihan, yaitu kacang-kacangan, dan kepiting. Namun, Anda tidak perlu pergi ke Kannan untuk mencicipi rasa renyah dan gurih ini. Anda bisa membuatnya sendiri  di rumah dengan resep koping intip khas daerah Kungan  Jawa Barat  .

Resep untuk mengintip koping khusus untuk daerah Konyangan Jawa Barat dengan kacang tanah

Pack adalah makanan yang cocok digunakan sebagai pendamping makanan, atau hanya digunakan untuk camilan. Pack coping adalah makanan kannan umum yang  disukai oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa, seperti makanan ini.

Cukup mudah untuk membuatnya sampai Anda mengerti cara membuatnya. Jadi, supaya kamu tidak perlu jauh-jauh  ke Kanngan,  berikut  resep  ear  pack khas daerah Kongan, Jawa Barat yang bisa kamu coba dengan mudah di rumah.

Bahan yang perlu disiapkan

  1. Satu kilo kacang.
  2. Satu kilo tepung beras yang sudah disaring terlebih dahulu.
  3. 386 gram tepung tapioka, ayak dulu.
  4. Dua liter santan.
  5. Dua telur ayam kocok.
  6. Empat puluh lembar dan jeruk pra-potong.
  7. Garam sesuai selera.
  8. Minyak kelapa untuk rasa.
  9. Airnya sedang.

Khalis B’Ambo:

  1. Satu sendok makan ketumbar.
  2. Bawang putih 45 gram.
  3. 45 gram.

Bagaimana itu dibuat:

Pada fase pertama, mur dipotong menjadi dua bagian. Kemudian campur semua bahan jadi kecuali kacang-kacangan dan minyak kelapa. Aduk semua bahan secara menyeluruh sehingga butiran adonan masih terlihat. Anda bisa mengocoknya secara manual atau bahkan menggunakan mixer kue.

Selanjutnya, panaskan minyak hingga tampak mendidih lalu kurangi api kompor. Buat tepung mengintip telinga menggunakan sendok sayur lalu tambahkan kacang. Tempatkan adonan di bagian dalam wajan lalu siram dengan minyak kelapa sampai adonan yang dikemas kolaps. Goreng selama 5 menit atau sampai buah persik berwarna kuning. Kemudian tiriskan dan itu sudah bisa dinikmati.

Kemas resep koping khas daerah Koningan Jawa Barat dengan campuran udang

Selain menggunakan kacang, Anda juga bisa menggunakan udang untuk menciptakan rasa yang lebih beraroma. Bahkan, ketika Anda menggunakan kepiting, biaya pembuatan sarapan ini akan lebih mahal tetapi akan sebanding dengan hasil mencicipi hidangan.

Sangat mudah dibuat seperti membuat kemasan dengan komponen yang dikemas. Nah, agar tidak salah dalam membuatnya,  berikut resep koping yang biasanya dikemas dari daerah Kungan, Jawa Barat yang bisa anda coba dengan mudah di rumah .

Bagian:

  1. 110 gram udang atau persyaratan yang disesuaikan.
  2. 250 gram tepung beras, yang sudah disortir.
  3. 30 gram tepung sagu, sudah dikupas sebelumnya.
  4. 66 ml santan.
  5. Bubuk ketumbar secukupnya.
  6. Lada hitam cincang secukupnya.
  7. Kaldu ayam atau sapi secukupnya.
  8. Minyak kelapa.
  9. Airnya sedang.

Bagaimana itu dibuat:

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencuci kepiting terlebih dahulu hingga bersih. Lepaskan kepala dan lepaskan kulit sampai benar-benar bersih. Singkirkan juga kotoran yang ada di perut kepiting karena dapat mengurangi rasa kepiting.

Kemudian campur semua bahan jadi kecuali udang dan minyak kelapa. Aduk semua bahan sampai merata sampaibutiran tepung masih terlihat . Kamu bisa mengocoknya secara manual atau bisa menggunakan mixer cake agar lebih praktis dan cepat.

Kemudian panaskan minyak dalam wajan hingga mendidih lalu kecilkan api. Buat adonan bulat lalu ratakan menggunakan sendok setelah itu tambahkan kepiting ke dalamnya. Setelah adonan selesai, simpan di tepi wajan lalu tuangkan menggunakan minyak hingga adonan turun. Tumis hingga adonan berubah warna menjadi cokelat.

Dikemas dengan campuran kacang-kacangan dan udang yang lebih nikmat

Selain membuat dua jenis paket udang dan kacang-kacangan, Anda juga bisa mencampurnya. Rasa gurih kacang dan daging udang yang lezat akan meningkatkan nafsu makan Anda. Cara membuatnya itulah  resep khas Kan Pek wilayah Kongan Jawa Barat di atas.

Bagian:

  1. Kacang sudah dipotong sebelumnya.
  2. Kepiting sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Gunakan tepung terigu dan beras .
  4. 66 ml santan.
  5. Kaldu ayam atau sapi.
  6. Setengah sendok teh garam.
  7. Airnya sedang.
  8. Minyak kelapa.

Bagaimana itu dibuat:

Cara pembuatannya mirip dengan mengemas kacang dan kepiting, Anda hanya perlu mencampur semua bahan secara merata kecuali kepiting dan kacang-kacangan. Kemudian panaskan minyak kelapa dalam wajan menggunakan api kecil. Setelah itu, cukup simpan adonan di tepi wajan lalu tuangkan dengan minyak. Goreng hingga warna kuning.

Tambahkan rasa nikmat saat menyantap bungkusan dengan bumbu banjor.

Setelah membuat kemasan menggunakan resep coping yang biasanya dikemas dari daerah kuningan Jawa Barat , mari kita buat bumbunya. Dengan bumbu atau sup ini, bisa membuat rasa merak lebih nikmat. Tapi penggunaan sup ini hanya untuk rasanya, jika Anda tidak suka makanannya, Anda tidak harus membuatnya.

Panduan bumbu pedas dengan  rasa kangan pack gurih  yang meningkatkan nafsu makan Anda. Yah itu sama mudahnya untuk membuatnya seperti membuat chutney cabai. Cara membuatnya adalah Anda bisa mencobanya di rumah.

Bahan untuk mempersiapkan:

  1. 110 gram oncom
  2. Enam Siung Shalot
  3. Tiga siung bawang putih.
  4. Cabai merah dan cabai merah sesuai selera.
  5. Stik serai.
  6. Batang bersisik terpotong.
  7. Setengah sendok teh terasi udang.
  8. Garam sesuai selera.
  9. Kaldu bubuk untuk rasa.
  10. Hanya satu bilah daun yang hujan es.
  11. Dua daun oranye.
  12. Urin secukupnya.
  13. Airnya sedang.

Bagaimana itu dibuat:

Langkah pertama untuk membuatnya adalah mencuci semua bahan secara menyeluruh terlebih dahulu. Kemudian potong semua bahan dengan halus. Goreng oncom terlebih dahulu sampai kuning. Setelah itu, Anda hanya perlu mencampur semua bahan menggunakan sobekan sampai halus.

Kemudian, panggang bawang bombay terlebih dahulu menggunakan minyak kelapa hingga wangi. Kemudian Anda cukup masuk ke dalam air dan tunggu beberapa menit. Gunakan lebih sedikit panas agar panas merata. Langkah terakhir adalah menuangkan bumbu ini ke dalam mangkuk dan Anda dapat menikmati bumbu banjore ini sebagai paket selesai.

Paket adalah makanan yang dapat Anda nikmati dengan nasi panas atau hanya sebagai sarapan. Nah agar lebih nikmat, kamu bisa mencampurnya dengan bumbu banjore menggunakan resep di atas. Selain itu, agar kemasan buatan Anda lezat dan renyah,   perhatikan setiap langkah resep koping intip khas wilayah Kungan Jawa  Barat.

Read More :

Sumber : https://www.teknohits.com