Budaya yang menarik dan seni yang unik : WEBID2

Alasan mengapa Jawa Barat adalah tempat yang unik untuk dikunjungi

 

Berapa banyak provinsi unik di  tanah air yang merupakan wilayah Jawa Barat.  Wilayah ini mencakup sekitar 18 distrik dan memiliki 9 kota di dalamnya.   Wilayah ini sendiri memiliki   ibu kotaprovinsi, yaitu Bandung.  Bahkan  lokasinya yang berada di tepi laut memiliki banyak hal menarik di dalamnya. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik di dalamnya.

 

Wilayah ini juga memiliki keunikan tersendiri dimana banyak orang ingin tinggal di negara yang sudah mapan atau sekadarmengunjungi daerah tersebut. Anda bisa menikmati banyak hal menarik seperti budaya, seni, tempat wisata, bahkan makanan khas, ada juga banyak variasinya.

 

Ada banyak hal menarik yang bisa dijadikan alasan kenapa kamu harus mengunjungi salah satu provinsi di Pulau Jawa. Hal ini disebabkan, misalnya, keberadaan alat musik angklung yang selama ini tercatat sebagai warisan budaya dunia. Ini tidak hanya unik, tetapi tentu saja,  juga membanggakan.

 

Pada November 2010, angklung masuk dalam daftar alat musik warisan budaya UNESCO yang membuatnya semakin terkenal dan internasional. Alat musik ini dibuat dengan bambu di mana itu adalah cara bermain dengan melambaikannya. Namun, itu bisa menghasilkan suara melodi yang indah.

 

Gambaran singkat tentang wilayah negara Sudan

 

Provinsi Jawa Barat memiliki keadaan alam yang  wilayah geologinya  cukup lengkap.  Di bagian tengah   wilayah ini terdapat pegunungan di sepanjang Pulau Jawa  dari barat  ke  timur. Untuk bagian utara, ia memasuki dataran rendah. Sedangkan bagian  selatan  adalah bukit yang sedikit pantai.

 

Daerah dengan kota Bandung ini memiliki wilayah subur yang luas. Ini karena Bumi adalah tangki abu vulkanik dan diberi makan oleh banyak sungai . Tidak aneh jika sebagian besar lahan digunakan sebagai lahan pertanian.  Iklimnya sendiri sama dengan daerah lain di Indonesia, yaitu daerah tropis.

 

Beberapa penjelasan bahkan mengatakan bahwa daerah Jawa Barat ini memiliki  populasi terbesar  .   Selain terkenal dengan suhu udaranya yang hangat, tempat ini juga populer di kalangan pegunungan segar di beberapa tempat. Ini juga mengapa banyak orang ingin mengunjungi daerah ini.

 

Daerah yang berasal dari keterpurukan Provinsi Bandung ini memiliki banyak bangunan industri dengan berbagai cara. Perusahaan juga membantu perekonomian negara Indonesia sendiri. Selama ini, daerah tersebut juga menjadi pusat industri tekstil terbesar bahkan jumlah ekspornya pun cukup besar setiap tahunnya.

 

Selain itu, daerah ini juga dikenal sebagai lumbung padi nasional. Dimana hampir 30 persen dari total luas lahan pertaniannya digunakan untuk bercocok tanam padi. Maka tak aneh jika kawasan ini juga dijadikan negara untuk meningkatkan perekonomian   Indonesia  .    Sumber daya laut juga sangat bagus.

 

Budaya yang menarik dan seni yang unik

 

Memang  ,  budaya yang mendominasi wilayah Jawa Barat adalah Sunda dan Cirebon. Memang, untuk budaya Sudan sendiri,  berkembang di  wilayah  negara,    tingkat Sunda dan priangan. Adapun budaya Cyrebon di   kawasan  utara  bekas kediaman. Anda perlu mengetahui keunikan budaya.

 

Pertama adalah bahasa. Di wilayah ini, bahasa yang paling terkenal adalah bahasa Sudan, aksara atau basis. Setidaknya dalam bahasa ini terdapat beberapa dialek seperti brebes, cirebon, banten dan priangan. Untuk pakaian adat  daerah juga dapat dibedakan bagaimana status sosial masyarakatnya.

 

Jika Anda seorang bangsawan, Anda mengenakan gaun kebaya biru kayu hitam dengan benang emas. Selain itu, ia juga menggunakan kebcloth, yang motifnya dingin. Sementara untuk kelas menengah sendiri, mereka mengenakan pakaian dengan ranting putih, lengkap dengan batik kebat yang yang digunakan kemudian.

 

Sementara itu, kelas bawah mengenakan pakaian saloon yang dilengkapi dengan sarung poleng di mana mereka akan dikenakan di pundak mereka. Budaya lain yang perlu Anda ketahui adalah rumah tradisional.  Secara umum,  di daerah Jawa Barat dikenal  sebagai rumah adat yang sering disebut imah panggung. Rumah itu sendiri adalah segi empat yang cukup panjang.

 

Karena lantai rumahnya berasal dari palupuh.  Kasur anyaman bambu ini   menjadi dinding atau kubiknya. Untuk kerangka rumah sendiri terbuat dari kayu dan penyangganya    dikenal dengan tatapakan dimana dibuat dengan batu sebagai alas tiang. Daun rumbia juga digunakan untuk atap.

 

Kunjungi  tujuan wisata alam D yang mengagumkan

WEBID :

1. svensonhair.co.id
2. ccr-ari.id
3. pen-proud-udata.id
4. suararinjaninews.co.id
5. whatsyourlook.co.id
6. qualbase.co.id
7. sanur.co.id
8. genial.co.id
9. adonanmama.id
10. epicproperty.id
11. smilewithme.co.id
12. bankntb.co.id
13. scootgym.co.id
14. solterraplace.co.id
15. aerium.id
16. attact.id
17. cussonsfirstyears.co.id
18. fujifilmxa3.co.id
19. kingofgrill.id
20. pegadaianexpo.id
21. tiketpersija.id
22. pokjadesa.id
23. muslimina.id
24. fitsahats.id
25. kpudoki.id
26. playboy.co.id
27. aiskin.id

Daerah dengan kota Bandung ini memang sangat populer dengankeindahan alam bawah lautnya. Bahkan ada banyak destinasi menarik di Jawa Barat yang ditujukan untuk wisatawan, karena dipopulerkan oleh dunia maya. Tidak hanya itu,  udara segar, karena merupakan daerah pegunungan, disukai oleh orang-orang.

 

Di daerah Jawa Barat sendiri, tidak memberikan anda destinasi  alam yang menarik  – tetapi ada juga banyak destinasi yang bisa  dikunjungi. Ini berkisar dari yang biasa hingga yang paling unik. Hal ini membuat wisatawan terpaksa mengunjungi daerah ini demi menikmati segala keunikan yang ada di dalamnya.

 

Pertama di Pangandaran, yakni Green Canyon. Destinasi wisata ini menyimpan banyak keindahan alam dengan bebatuan stalakti yang indah. Anda dapat menikmati bebatuan tinggi   dengan sungai di bawahnya. Selain itu, Anda juga bisa pergi ke gua dan foto-foto menarik. Masih banyakkegiatan lain yang bisa dilakukan.

 

Ada juga taman bunga sakura di kebuk cibodas. Diketahui bahwa bunga ini berkembang di tempat dengan 4 musim. Namun, di Indonesia, pohon berbunga merah muda bisa tumbuh. Untuk mencicipi keindahan bunga ini, ia datang selama Januari-Februari atau Juli-Agustus.

 

Di kawasan Padelarang Jawa Barat,  Anda bisa menemukan  taman dengan bangku-bangku. Tempat ini sangat cocok untuk digunakan sebagai lokasi foto yang fantastis.  Batu alam yang muncul dari bekas danau   purba  ini sangat eksotis pada pagi atau sore hari sebelum senja. Jangan lupakan  kawah putih di Bandung.

 

Spesial yang harus dimiliki

 

Berbicatelah jatuh di sekitar wilayah tersebut, selain dari tempat-tempat wisata, seharusnya tidak lengkap jika tidak disertai dengan kehadiran makanan khusus. Memang, salah satu hal yang membuat suatu daerah dikenal, kecuali di mana wisatanya adalah makanan yang tidak ditemukan di daerah lain. Setiap wilayah passa memiliki makanan uniknya sendiri dan patut dinikmati.

 

Di Jawa Barat , beberapa makanan tergolong sehat dan tidak ditemukan di tempat lain. Seperti terawat yang memiliki banyak kandungan gizi. Makanan ini terbuat dari sayuran sebagai bahan utama yang  disajikan dengan  sup pengisap kacang.   Da juga merupakan makanan khas peuyetum yang biasanya dijadikan oleh-oleh.

 

Makanan tersebut dibuat menggunakan singkong dengan selotip yang menyerupai rasa. Tetapi dalam peuyetum ini, bahkan teksnya lebih kering, karena cara melakukannya tidak sama. Selain itu, nasi  tutug oncom, nasi  olahan yang dibungkus daun pisang. Kemudian akan terbakar dengan onkom.

 

Ada banyak hal yang membuat  h-week Wilaya Barat ini  sangat unik. Jadi tidak ingin mengunjungi beberapa orang hanya untuk menikmati masakan dan tempat wisata. Jika anda memang  ingin berkunjung ke  daerah Jawa Barat untuk menikmati keunikannya, pastikan anda membaca banyak informasi terlebih dahulu.

 

 

Sumber : https://www.teknohits.com