Cara Transfer Kuota Telkomsel: SudutKebun

3 cara transfer kuota telkomsel saat ini penting diketahui jika sewaktu – waktu Kamu atau teman kehabisan kuota. Tentunya akan bermasalah jika dalam 1 jam saja tidak memiliki kuota. Kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi komunikasi seperti whatsapp, Telegram, Signal, dan sebagainya. Begitu juga dengan aplikasi media sosial tidak bisa diakses tanpa kuota.

Padahal untuk saat ini kebutuhan aplikasi komunikasi sangat penting. Apalagi bagi orang yang bekerja jarak jauh, komunikasi dalam bekerja penuh dilakukan melalui perangkat elektronik. Kerja akan terhambat, bahkan kehilangan momen penting ketika kehabisan kuota.

Begitu juga dengan media sosial, baik pengguna maupun konten kreator. Bagi pengguna tentunya Kamu tidak ingin tertinggal berita baru dari teman – teman. Bagi konten kreator, ingin segera mengabadikan dan membagikan momen menarik. Jika terlambat sekian jam saja, akan kehilangan feel karena banyak orang sudah membagikannya. Setelah bisa merasakan pentingnya kuota, kami berikan informasi mengenai 3 cara transfer kuota telkomsel.

3 Cara Transfer Kuota Telkomsel dengan Mudah

Di bawah ini adalah cara yang digunakan untuk transfer kuota telkomsel dengan cara yang mudah.

  1. Mengirim Kuota Melalui UMB
  2. Untuk mengirim pulsa melalui UMB silahkan membuka layanan “call”.
  3. Masukkan nomor *500*2# untuk mendapatkan pilihan layanan.
  4. Anda akan ditampilkan pesan layanan data internet, pilih poin 1 untuk perintah “Ya”.
  5. Kemudian, bisa menulis nomor provider yang akan dikirimi data internet.
  6. Langkah berikutnya isi nilai data internet yang akan dikirim
  7. Terakhir masukkan angka 1 untuk perintah setuju.
  8. Jika proses pengiriman berhasil, Kamu akan mendapatkan pesan pengiriman kuota sukses.
  9. Melalui USSD
  10. Silahkan buka menu “call/telepon”, kemudian masukkan *363#
  11. Setelah itu, arahkan pada poin 8 untuk membuka informasi data internet
  12. Arahkan poin 7 untuk perintah paket lainnya.
  13. Pilih poin 4 atau “Gift” untuk perintah mengirim data internet.
  14. Isi nomor provider yang ingin dituju.
  15. Kemudian, arahkan pada perintah “kuota transfer paket Flash Gift”.
  16. Terakhir tinggal memberikan perintah kirim dan menunggu informasi selesainya proses transfer pulsa.
  17. Melalui Aplikasi
  18. Untuk mengirim data internet menggunakan salah satu 3 cara transfer kuota telkomsel menggunakan aplikasi My Telkomsel harus memasangnya di perangkat elektronik. Silahkan download di play store, jika belum memiliki.
  19. Jika aplikasi terpasang silahkan arahkan pada “Beri Hadiah”
  20. Arahkan panel “transfer kuota”
  21. Berikutnya isi angka provider teman yang dituju untuk data internet. Begitu juga dengan jumlah data internet yang akan dikirim
  22. Tidak berselang lama,akan mendapatkan pesan konfirmasi.
  23. Silahkan konfirmasi untuk menyelesaikan proses kirim data internet.

Syarat dan Aturan Mengirim Kuota Telkomsel

Syarat untuk bisa menerapkan 3 cara transfer kuota telkomsel di atas, ketika provider yang dituju sama – sama di bawah perusahaan Telkom, seperti Telkomsel, serta Telkomsel Loop, SimPATI. Untuk saat ini masih belum bisa mengirim kepada provider lain di luar Telkom seperti Indosat, dan sebagainya.

Syarat berikutnya minimal data internet yang bisa dikirim 50 MB dengan . Batas maksimal dalam satu kali transfer adalah 5 ratus MB. Sedangkan total pengiriman dalam 1 hari maksimal adalah 3 GB dengan frekuensi pengiriman maksimal 6 kali. Jadi, jika Kamu menggunakan nilai maksimal baik frekuensi maupun jumlah data internet, nilainya tepat 3GB.

Sedangkan biaya yang dibutuhkan untuk 1 kali transfer adalah 5 ribu rupiah. Sedangkan sisa pulsa ketika diambil 5 ribu rupiah untuk biaya pengiriman adalah 1 ribu rupiah. Jadi ketika di kartu Kamu sisa pulsa 5 ribu rupiah, tidak bisa melakukan pengiriman kuota.

Selain itu, batas penggunaan data internet hasil kiriman 3 cara transfer kuota telkomsel adalah 3 hari. Ketika sudah melebihi waktu 3 hari, data internet hasil pengiriman orang lain tidak akan digunakan lagi. Bahkan data internet akan hangus, dan nilainya kembali seperti semula, jika Kamu tidak isi. Namun untuk pengirim, periode penggunaan tidak akan berkurang.

Keunggulan Telkomsel Sehingga Memudahkan Pengiriman

Mengetahui 3 cara transfer kuota telkomsel tidak hanya penting karena kebutuhan saja. Selain itu, pengguna provider di bawah Telkom relatif lebih banyak dibanding provider lain. Sehingga yang ingin mendapatkan kiriman atau mengirim pulsa jauh lebih mudah.

Banyaknya pengguna ini tidak terlepas dari banyak kelebihan yang bisa dinikmati oleh pengguna. Saat ini tidak kurang dari 78 juta orang menjadi pelanggan setianya. Hal ini karena jaringan yang dimiliki dianggap paling stabil. Selain itu jangkauan sinyalnya bisa mencapai 95 persen seluruh wilayah warga Indonesia.

Dengan lebih dari 27 ribu infrastruktur telekomunikasi tidak heran bila hampir semua wilayah di Indonesia bisa menggunakannya. Provider ini telah membangun lebih dari 24 ribu akses telekomunikasi di desa melalui USO. Selain itu, di bawah Telkom selain Telkomsel juga ada Telkomsel Loop, Kartu AS, serta SimPATI yang bisa transfer data internet dari Telkomsel.

Mengenai kualitas jaringan, dengan kontinuitas telkomsel bisa memenuhi standar dunia dengan cakupan lebih dari 98 persen tingkat keterhubungannya. Kualitas jaringan ini juga dipengaruhi oleh Dual Band GMS 9 ratus, 1,8 ribu, sampai +3G.

Hal ini tidak terlepas dari besarnya anggara untuk menjaga kestabilan dan kualitas jaringan. Tidak kurang dari 17 triliun rupiah disediakan untuk menjaga kenyamanan konsumen. Hal ini untuk menjaga jaringan, layanan, dan mengembangkan produknya.

Telkomsel juga terus melakukan pengembangan terhadap produknya. Kamu bisa menyebut, nama dering, iPhone 3G, Black Berry Internet Service, Wallet T-Cash, mobile banking, Telkomsel Flash, dan sebagainya. Pihak Telkomsel akan terus mengembangkan inovasinya untuk memenuhi mobile lifestyle.

Belum lagi ketika Kamu mengalami kesulitan, profesionalitas Telkomsel ditunjukkan dengan layanan Customer service. Saat ini disediakan lebih dari 500 ribu pusat layanan dengan standar tinggi. Ada M-kios, Outlet dealer, Gra PARI, Call center, dan sebagainya.

Cara Menghemat Kuota Hasil Kiriman

Mengingat kuota yang dikirim terbatas, tentunya Kamu harus menggunakan sehemat mungkin. Usaha ini kadang gagal karena yang semua dibutuhkan untuk hal – hal penting. Namun ada beberapa usaha yang bisa dilakukan untuk menghemat data yang didapat dari salah satu 3 cara transfer kuota telkomsel.

  1. Matikan Pembaruan Otomatis

Di antara yang sering menghabiskan data secara tidak sadar pembaruan aplikasi secara otomatis. Untuk menghindarinya, bisa mengatur pembaruan aplikasi dilakukan secara manual. Rubah Auto Update pada pengaturan play store menjadi over Wifi Online atau Don`t Auto Update.

  1. Matikan Download Otomatis

Download otomatis ini juga bisa berlaku pada aplikasi seperti WhatsApp dan Telegram. Ubah pengaturan dari download otomatis media / file yang dikirim oleh orang lain menjadi download manual. Hal ini bisa dilakukan dengan mengatur data storage untuk unduh manual.

Untuk menghemat data bisa menggunakan sistem offline pada aplikasi yang biasa digunakan secara online. Misalnya aplikasi spotify, Google Map, dan sebagainya menyediakan format offline dan online. Namun untuk beberapa aplikasi, Kamu bisa menggunakan format offline untuk berbayar.

Terakhir, jika Kamu memang bisa mengakses M-Banking atau cara membeli pulsa lain secara mandiri, bisa langsung melakukannya. Lebih aman, mudah, bisa mengukur batasan penggunaan dan sebagainya. Dari proses 3 cara transfer kuota telkomsel hanya digunakan ketika dalam situasi genting saja.

Selengkapnya

Sumber : https://www.teknohits.com