Cara Cek Pulsa Smartfren :StopHoax

Membaca 5 cara cek pulsa smartfren dan masa aktif kartu adalah hal penting bagi pengguna provider ternama di Indonesia ini. Smartfren menjadi populer dan sangat diminati di Indonesia sejak pertama launching produknya. Produk provider ini sudah tersebar luas di berbagai pelosok Indonesia.

Berbagai kemudahan ditawarkan oleh pihak provider ini sehingga menarik bagi masyarakat. Apalagi dengan jangkauan cukup luas menjadikan smartfren menjadi lebih menarik di berbagai kalangan. Pada kenyataannya, semua kalangan dari masyarakat bawah hingga menengah ke atas juga senang menggunakan smartfren.

5 Kelebihan dari Provider Smartfren

5 cara cek pulsa smartfren dan masa aktif kartu begitu penting bagi para pengguna agar tidak sampai melewati batas masa tenggang. Apakah Kamu merupakan salah satu penggunanya? Sejak launching di Indonesia untuk pertama kalinya,penduduk begitu antusias. Provider ini juga telah melebarkan sayapnya ke berbagai penjuru.

  1. Super Cheap

Setiap orang pasti ingin mencari provider irit dan ekonomis. Jika Kamu sedang mencari provider dengan keunggulan tersebut, maka smartfren adalah jawabannya. Pilihan kuota paling murah ditawarkan untuk semua kalangan.

 

Nah, 5 cara cek pulsa smartfren dan masa aktif kartu rupanya bisa dilakukan semua pihak. Beberapa orang yang tadinya tidak percaya dengan keunggulan ini kini mulai beralih ke Smarfren. Namun setelah membuktikannya sendiri, kemudian mereka merasa ketagihan untuk menggunakannya.

 

  1. Sinyal bisa hilang otomatis

Apakah sinyal hilang otomatis adalah salah satu kelemahan? Bukan begitu, justru sinyal bisa hilang otomatis merupakan kelebihan tersendiri pada kartu ini. Sinyal akan hilang ketika hp Kamu sedang tidak digunakan. Contohnya, jika Kamu keluar rumah tidak perlu menonaktifkan paket data namun sinyal akan hilang otomatis saat masuk daerah susah sinyal.

 

  1. Sangat irit

Nah, keunggulan terakhir dari provider keren ini adalah sangat irit. Kamu bisa mendapatkan keuntungan besar berupa murah dan irit saat menggunakan kartu ini. Sambil menunggu waktu gajian, Kamu tetap bisa menikmati internet tanpa harus cemas untuk kehabisan kuota.

5 Cara Cek Pulsa Smartfren dan Masa Aktif Kartu

Jagalah agar tetap memiliki pulsa agar selalu bisa menikmati keunggulan provider ini. Jika tidak, bisa saja nomor akan terblokir dan Kamu pun akan menyesalinya. Bagaimana cara melakukan cek pulsa serta masa aktif?

  1. Dial up

Dari 5 cara cek pulsa smartfren dan masa aktif kartu, ini adalah yang paling biasa . Masukkan *999#. Kemudian, Kamu bisa langsung tekan tombol panggilan / call. Layar akan menunjukkan beberapa sisa pulsa dari kartu di dalam ponsel tersebut.

 

  1. SMS

Metode untuk melakukan 5 cara cek pulsa smartfren dan masa aktif kartu ini caranya adalah Kamu bisa membuka aplikasi pesan. Langsung saja ketikkan SMS dengan mengetik kata CEK. Setelah selesai, kirimlah sms tersebut ke nomor 999.

 

  1. Telepon operator

Jika tidak mau ribet, Kamu bisa mendengarkan secara langsung sisa pulsa sekaligus masa aktif nomor dengan melakukan panggilan. Telepon saja ke 999. 5 cara cek pulsa smartfren dan masa aktif kartu pasti akan sangat membantu Anda.

 

  1. Pakai aplikasi

Sebagai provider elit di masa modern, maka smartfren juga memiliki aplikasi Mysmartfren. Download terlebih dahulu jika Kamu ingin menggunakannya. Pada aplikasi tersebut, banyak informasi yang bisa didapatkan termasuk sisa pulsa dan masa aktif kartu.

 

  1. Website

Untuk 5 cara cek pulsa Smartfren dan masa aktif kartu adalah dengan berkunjung ke situs website my.smartfren.com. Disini, Kamu bisa memasukkan email dan password untuk registrasi akun terlebih dahulu. Ketika sudah registrasi, barulah Kamu bisa melakukan pengecekan pulsa.

Kelima cara di atas sangat mudah untuk dicoba bukan? Cara di atas juga berlaku ketika Kamu akan melakukan pengecekan tenggang aktif kartu. Jumlah pulsa akan muncul berikut masa aktif kartu dan masa tenggangnya.

Informasi tentang berapa jumlah pulsa dan masa aktif akan membuat setiap pengguna tahu apa yang harus dilakukan. Jika memang sudah memasuki masa tenggang, maka dengan melakukan pengisian pulsa secepat mungkin bisa menghindarkan dari diblokir. Dengan begitu, maka melakukan pengecekan harus dilakukan secara rutin dan berulang.

Cara Perpanjang Masa Aktif Smartfen

Ketika Kamu tidak melakukan 5 cara cek pulsa smartfren dan masa aktif kartu, tiba-tiba hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. Kamu tidak bisa lakukan telepon dan sms keluar. Lalu, ini akan membuat Kamu merasa cukup khawatir jika nomor tersebut benar-benar penting di dalam kehidupan karena sudah memiliki banyak kontak baik saudara maupun rekan kerja.

Ternyata, hanya ada 1 tips untuk dilakukan agar Kamu terhindar dari masalah ini. Lakukan saja pengisian pulsa, ini adalah satu-satunya cara untuk dilakukan. Dengan melakukan hal ini, maka masa aktif bisa bertambah. Jadi, kemungkinan untuk diblokir pun menjadi lebih kecil. Kamu akan bisa menggunakannya setiap saat.

Ketika kartu kesayangan Kamu telah memasuki batas tenggang, isilah kembali pulsa. Metode lain seperti beli masa aktif maupun transfer pulsa memang belum bisa dilakukan. Lagi pula, tidak ada ruginya melakukan pengisian pulsa kembali bukan?

Melakukan pengisian ulang bisa dilakukan baik dalam masa tenggang maupun pada masa aktif. Penambahan masa aktif bisa tergantung dari berapa jumlah pulsa yang Kamu beli.

  1. Pengisian 5 ribu menambah 7 hari
  2. Pengisian 10 ribu menambah 15 hari
  3. Pengisian 20 dan 25 ribu menambah 30 hari
  4. Pengisian 50 ribu menambah 60 hari
  5. Pengisian 60 ribu menambah 75 hari
  6. Pengisian 100 ribu menambah 120 hari
  7. Pengisian 150 hingga 200 ribu menambah 150 hari

Cara Aktifkan Smarfren yang Sudah Mati

Melakukan 5 cara cek pulsa smartfren dan masa aktif kartu memang akan membuat diri Kamu terhindar dari kartu mati. Ketika kartu benar-benar telah mati dan Kamu masih sangat membutuhkannya, maka ada cara untuk dilakukan.

Kartu akan memasuki masa tenggang yang dibagi dalam dua tahapan.

  1. Blokir satu arah

Blokir satu arah atau one way bisa terjadi manakala Kamu memasuki 30 hari batas tenggang. Jika hal ini terjadi, telpon dan sms keluar tidak bisa dilakukan. Namun, Kamu bisa mendapatkan sms dan telepon masuk

 

  1. Blokir dua arah

Jika hal ini sudah terjadi, maka kartu sudah benar-benar tidak bisa digunakan. Mau internetan, sms masuk keluar, maupun telepon masuk dan keluar sudah tidak bisa dilakukan.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, jangan tergesa-gesa membuang kartu jika benar-benar masih membutuhkannya. Datang saja ke gerai Smartfren terdekat di kota Anda. Disana, Kamu dapat melakukan kembali pengaktifan kartu. Syaratnya mudah, bawa KTP, KK, melakukan pembayaran, dan ini belum melampaui 3 bulan sejak masa tenggang.

Smartfren memang menjadi provider paling menarik untuk digunakan di Indonesia. Ketika menggunakan provider ini, banyak keunggulan yang bisa dinikmati. Namun, jangan lengah dan selalu cek masa aktif kartu. Lakukan dengan menggunakan 5 cara cek pulsa smartfren dan masa aktif kartu di atas.

Selengkapnya

Sumber : https://www.teknohits.com