Ibu kota daerah dan penyangga negara : TypesTrucks

Ketahui nama-nama kota terlengkap di Jawa Barat

 

Ketika membahas kota-kota di Jawa Barat, mungkin tidak ada habisnya karena jumlahnya banyak. Provinsi ini termasuk dalam wilayah pulau Jawa, dimana nusantara memiliki jumlah penduduk tertinggi. Selain itu, ia memiliki keunikan tersendiri yang patut kita ketahui.

 

Saat ini, Jawa Barat masih memiliki kabupaten dan kota yang masing-masing memiliki adat istiadat yang berbeda. Jika anda mengunjungi semua tempat, anda bisa menemukan berbagai atraksi yang menarik dan khas. Selain itu Anda dapat menikmati hidangan termurah di setiap area yang berbeda.

 

Ibu kota daerah dan penyangga negara

 

Ibukota Jawa Barat adalah Bandung, di mana ia dikenal sebagai tempat terbaik dalam urusan ekonomi atau pariwisata. Hal ini sebenarnya tidak salah karena selalu dijadikan tempat yang baik untuk dikunjungi wisatawan. Bahkan, sering digunakan sebagai tempat untuk acara tingkat nasional dan internasional baik dalam konser maupun acara kenegaraan.

 

 Banyak kota di Jawa Barat,  seperti Depok, Bekasi dan Bogor, adalah penyangga negara. Bahkan, ketiganya masuk dalam Jabodetec, yang mendukung kegiatan ibu kota negara. Bahkan, setiap hari banyak orang memasuki jabodetabeku dan pergi, pekerja dan orang biasa ingin bersenang-senang untuk merangsang pikiran mereka.

 

Ada 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, artinya jumlah wilayah menggambarkan masing-masing daerah dengan keunikannya masing-masing. Kabupaten Bogor, Sukabumi, Sianjur, Bandung, Bandung Barat, Garut, Tasikmalaya, Siamis, Kuningan, Sirebon, Majalengka, Sumedang, Indramayu, Subang, Purvakarta, Karawang, Bekasi dan Pangandaran. Setiap orang memiliki kualitasnya masing-masing.

 

 Jawa Barat terdiri dari kota Bogor, Sukabumi, Bandung, Cyrebon, Bekasi, Depok, Simahi, Tasikmalaya dan Banjar. Semua daerah tersebut, meski termasuk dalam pengembangan, tetap terkenal eksotis. Oleh karena itu, sangat cocok untuk relaksasi, sehingga sering digunakan sebagai tempat berbulan madu pasangan.

 

Selain itu, selama ini juga ternyata cocok sebagai tempat mencari pekerjaan karena masih didukung oleh pemerintah daerah. Apalagi UMR masih sangat tinggi sehingga bekerja di sini menjadi pertimbangan khusus. Bukan tidak mungkin jumlah peluang bisnis selanjutnya semakin meningkat karena dukungan pemerintah.

 

Keunikan kota Jawa Barat

 

Negara ini telah dimasukkan sebagai salah satu daerah di mana ada kisah besar perjuangan kemerdekaan dan karenanya sangat istimewa. Misalnya saja Pertempuran Bandung Lautan Api, pada saat itu penjajah sengaja membakarnya untuk mencegah mereka memasuki wilayah Bandung. Tentu saja, itu masih terus bergerak ketika dikatakan.

 

Selain itu, kota di Jawa Barat,  seperti kita ketahui, terdiri dari banyak budaya tradisional dan musik dansa. Apalagi tidak pernah lepas dari budaya Sundanis dan mereka masih mampu mempertahankan kehadiran mereka dengan baik. Apalagi selalu ada lagu atau ruang untuk belajar budaya Sunda.

 

Keunikan lainnya adalah berbagai daerah Jawa Barat memiliki cerita zaman kerajaan dan mistis yang sangat kental. Oleh karena itu, cerita tentang kerajaan Sunda sering dimasukkan dalam film atau opera berseri.  Begitu pula  hal-hal mistis juga sering dibahas, keduanya selalu bisa viral di berbagai platform media sosial.

 

Wilayah di Jawa Barat juga unik di provinsi lain karena memiliki kepadatan yang tinggi. Ini karena banyak orang dari luar daerah berusaha mencari keberuntungan bisnis atau bekerja di sana. Selain itu, masih menjadi kota politik, terutama ketika ada pemilihan untuk otoritas nasional atau regional.

 

Jumlah penduduk yang banyak membuat Jawa Barat lebih baik membangun kembali identitasnya. Sejauh ini terbukti lebih banyak variasi pariwisata dan kelimpahan kuliner di sana. Ini akan kembali mendukung kaum muda yang ingin terjun langsung ke bisnis mereka sendiri dengan bantuan pemerintah daerah.

 

Kota-kota di Jawa Barat sebagai objek wisata alam dan buatan terbaik

 

Pertama, sudah pasti disarankan untuk mengunjungi Green Canyon di kawasan Pangandaran. Tur ini menampilkan pemandangan bebatuan stalaktik, air bersih, dan gua. Tidak ada bedanya ketika Anda mengunjungi Stone Garden yang terkenal di media sosial, yang memiliki tanah dan perbukitan berangin dengan batu-batu yang indah.

 

Nama kota di Jawa Barat ada di Kuningan yang sudah pasti menjadi tempat wisata Bukit Panembongan. Bukit wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Jawa Barat, apalagi jika anda ingin melarikan diri dari pemandangan kota yang kompleks. Di bukit ini, Anda bisa menikmati pemandangan dari tempat yang tinggi sehingga menyegarkan mata.

 

Rekomendasi lainnya adalah Bandung dan kawah putih Telaga Remis Kuningan. Jawa Barat sangat terkenal memiliki kawah dan danau terbaik di Indonesia. Apalagi saat ini ada pembangunan agar akses menjadi lebih mudah. Jadi, menikmati danau yang indah tidak lagi mengharuskan Anda melewati jalan medan yang sulit.

 

Selain itu, Bogor dan Tasikmalia  juga  tidak boleh dibiarkan  sebagai nama kota di Jawa Barat bagi wisatawan. Jika berkunjung ke Bogor, Anda akan diizinkan untuk langsung menuju private camp Bogor, terutama untuk kegiatan berkemah. Jika anda pergi ke Kampung Naga Tasikmalaya, akan lebih santai di desa yang memiliki wisata konstruksi pedesaan tradisional.

 

Terakhir, rekomendasi wisata Jawa Barat antara lain taman air mancur yang dibangun beberapa tahun lalu dari Purvakarta. Ini sangat spektakuler sehingga juga dikenal sebagai air mancur terbesar di Asia Tenggara. Ternyata sistem air mancur yang dimiliki oleh pemerintah daerah pendahulunya cocok dengan Dubai dan Uni Emirat Arab.

 

Masakan Sunda yang khas dan unik

 

Ketika berbicara tentang memasak dengan nama sebuah kota di Jawa Barat, banyak orang menyebutnya Seblock atau Batagor. Tapi sebenarnya pueum paling tradisional dan asli, terbuat dari singkong fermentasi di sini. Meskipun ada wisatawan yang berkunjung ke Bandung dan sekitarnya, namun mudah ditemukan toko pueum di jalanan.

 

Camilan lain adalah Tahu Sumedong, yang, seperti namanya, berasal dari daerah Sumedong. Untuk metode persiapan yang sebenarnya, dibumbui menggunakan bubuk cabai yang tidak setara dengan membuat tahu tanpa isian tetapi super pedas. Meskipun dianggap sebagai camilan, telah terbukti mengandung vitamin sehingga cocok untuk nutrisi pada saat itu.

 

Kemudian untuk hidangan sederhana untuk monumen paling terkenal, sebenarnya dodol garut. Dodol ini sudah populer di seluruh negeri karena warna dan rasanya yang lezat. Selain itu, bisa sangat murah ketika membeli dalam jumlah besar sekaligus. Sehingga, sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman dekat di rumah.

 

Mirip dengan mochi biasa milik Tsukabumi karena cocok sebagai produk souvenir terbaik. Mochi olahan ini sangat lezat karena bisa dikunyah dan manis, selain itu dicampur dengan kacang sehingga memiliki rasa yang lebih unik. Dalam hal mengunyah atau rasa, itu tidak kurang dari mochi asing.

 

Terakhir, ada rekomendasi batagor dan stik drum yang sangat lezat untuk dimakan karena ada saus kacang yang kental bersama dengan sambal pedasnya. Sekarang dapat digunakan sebagai produk makanan ringan untuk monumen karena kemasan tahan lama disediakan. Ini merupakan salah satu bentuk kemajuan kuliner di provinsi Jawa Barat.

 

Kita telah melihat bagaimana jumlah pembagian wilayah di provinsi Jawa Barat membuat pembangunan menjadi lebih baik. Terutama dalam hal pariwisata bagi perekonomian masyarakat yang sedang berkembang.  Tak heran,  nama-nama beberapa daerah perkotaan di Jawa Barat kerap mendapat penghargaan langsung dari pemerintah pusat.

 

Read More :

Sumber : https://www.teknohits.com