Tips memilih ikan segar di pasar atau supermarket : LiveBola

Resep Pindong Ikan Mas Jawa Barat

Sekarang Anda tidak perlu pergi ke  restoran Sunda untuk membuatnya di rumah dengan resep ikan mas khas Jawa Barat Pindong untuk mencoba olahan Pindang  Corp Pindong Corp Pindong Corp adalah salah olahan populer dari tanah Sunda, yang memiliki rasa lezat dan sedikit pedas yang membuat orang menyukainya.

Ikan adalah makanan yang paling banyak diburu untuk digunakan sebagai makanan. Selain rasanya yang pedas, daging ikan mas memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Corp Pindong di Jawa Barat merupakan salah satu varietas makanan yang populer.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu khawatir terlalu jauh untuk mencoba rasa dan rasa pedas dari proses Jawa Barat ini, di rumah Anda sudah bisa  menyiapkan makanan ini  dengan resep pindong ikan mas yang khas Jawa Barat. Namun, sebelum itu, ketahui terlebih dahulu cara memilih ikan segar, agar kualitas rasa masakannya lebih baik.

Tips memilih ikan segar di pasar atau supermarket

Untuk mendapatkan rasa terbaik dari resep Pindong Ikan Mas Jawa Barat ini, Anda  harus memilih ikan yang berkualitas tinggi. Kandungan nutrisi dari makanan ini sangat tinggi dan baik jika kualitas ikannya bagus. Tidak jarang, ada beberapa penjual yang menjual dengan kualitas buruk, sehingga Anda perlu mengetahui karakteristik ikan segar, berikut ciri khasnya:

  1. Perhatikan matanya.

Karakteristik ikan Kualitas terbaik dapat dilihat dengan matanya. Jika mata masih bersih dan terang dalam warna hitam di tengah, itu akan berkualitas baik. Sebaliknya, jika Anda memiliki mata yang kabur, Anda dapat memastikan bahwa kualitasnya tidak baik.

  1. Insang berwarna merah.

Anda harus terlebih dahulu memperhatikan insang sebelum membeli. Jika insang berwarna merah dan terlihat bersih, itu berarti kualitasnya lebih baik atau masih segar. Jika insang pucat atau sedikit coklat, itu menunjukkan bahwa kualitasnya rendah.

  1. Sisiknya mengkilap dan kuat saat dilepas.

Untuk melihat ikan berkualitas baik, Anda juga bisa melihatnya melalui sisinya. Jika sisiknya masih bersinar dan tidak mudah keluar saat ditarik, itu menandakan kualitasnya sangat bagus. Nah, dan sebaliknya, jika sisiknya kusam dan terlalu mudah dikupas, kualitasnya buruk.

  1. Aromanya bukan bau yang buruk.

Langkah berikut adalah mencium aromanya. Ikan mas segar memiliki aroma yang unik dan tidak mengganggu hidung Anda. Jika kualitasnya buruk, Anda dapat memeriksa apakah bau dari aromanya busuk, memastikan kualitasnya sangat buruk.

  1. Dagingnya memiliki warna cerah.

Langkah terakhir untuk melihat kualitas ini adalah memperhatikan warna dagingnya. Ketika daging terlihat berwarna cerah dan segar, itu menunjukkan kualitas yang baik. Di sisi lain, jika kualitasnya buruk, warnanya akan kusam dan tidak menyenangkan untuk dilihat.

Resep Pindong Ikan Mas Jawa Barat

Ikan mas Pindong merupakan makanan yang berasal dari Sunda yang digandrungi oleh semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Memiliki rasa yang enak hanya akan menambah nafsu makan Anda. Persiapan ini tidak hanya enak tetapi juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Juga tidak sulit untuk menyiapkan makanan ini selama Anda tahu cara menyiapkan makanan ini dengan benar dan benar. Nah, jika anda ingin membuat hidangan ini, berikut adalah resep untuk West Javanese Corp Pindong , yang bisa anda coba di rumah dan mudah dibuat.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat:

  1. Ikan mas sesuai kebutuhan.
  2. 250 ml minyak goreng.
  3. Air dalam jumlah sedang.

Rempah-rempah yang harus dimurnikan terlebih dahulu:

  1. Bagian dari masala kunyit
  2. Enam bawang.
  3. Empat potong bawang putih.
  4. Kemiri hanya tiga butir.
  5. Dua paprika merah yang pertama kali menghilangkan bijinya.
  6. Ruas galian dan dua batang serai tumbuk.
  7. Tiga lembar salam.
  8. Tiga batang bawang telah dipotong.
  9. Satu sendok makan gula pasir.
  10. Kaldu bubuk secukupnya.

 Metode persiapan:

Langkah pertama adalah mencuci ikan sampai bersih dengan sisik. Kemudian, olesi dengan garam lalu goreng terlebih dahulu menggunakan minyak mendidih. Ingat ketika ikan dimasak sekali, sehingga bentuknya tidak runtuh. Saluran pembuangan berikutnya setelah matang.

Ke tingkat berikutnya, campur semua bumbu dan kemudian bersihkan menggunakan blender untuk membuatnya lebih cepat. Setelah itu, gunakan minyak yang digunakan untuk memasak ikan terlebih dahulu untuk menggoreng bumbu ini. Goreng rempah-rempah sampai ada aroma yang memicu rasa lapar. Kemudian tambahkan air sebanyak sesuai selera.

Langkah terakhir adalah memasukkan ikan ke dalam wajan berisi rempah-rempah, lalu tambahkan irisan bawang untuk menambah rasa yang enak. Tunggu sampai bumbu terisi, cicipi sedikit terlebih dahulu jika perlu, pastikan bumbunya terserap dengan baik. Resep Pindong Jawa Barat siap disajikan.

Tambahkan lalaban dan sambal yang tidak siap

Masakan Sunda yang memiliki resep pindong ikan mas Jawa Barat tidak lepas dari lalaban dan sambal yang tidak siap. Demikian pula dengan pindong ikan mas ini. Nah untuk menambah nafsu makan, yuk buat sambal sederhana dan mudah yang bisa anda buat di rumah.

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Empat bawang merah cengkeh.
  2. Empat potong cabai atau secukupnya.
  3. Lima potong lada atau secukupnya.
  4. Satu sendok teh pasta udang yang sudah dimasak sebelumnya.
  5. Satu sendok teh garam.
  6. 35 gram gula merah.
  7. Tomat sudah dipotong sebelumnya.

Metode persiapan:

Metode persiapannya sangat mudah untuk mencampur semua bahan dan kemudian merobeknya atau memurnikannya menggunakan blender. Namun, untuk membuat rasa sambal lebih enak, Anda akan menggunakan Cobec untuk melumasinya dengan lebih baik. Setelah itu, agar lebih enak sambil menyiapkan makanan berupa mentimun, tulsi, brinjal dan jenis lalaban sunda lainnya.

Manfaat makan ikan mas bagi tubuh

Selain mengonsumsi olahan ikan olahan rasa lezat yang lezat dan pedas  dengan resep Pindong khas West Javanese Corp, juga memiliki manfaat yang besar bagi tubuh Anda. Ikan mas merupakan sejenis hewan air tawar yang kaya akan nutrisi bagi tubuh, berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan saat mengkonsumsinya.

Hindari masalah jantung. Bahan makanan sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan omega-3 pada ikan mas sangat baik untuk jantung dan membuat detak jantung normal. Mengonsumsinya dua kali seminggu dapat mengurangi risiko gagal jantung.

Selain itu, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsinya, seperti membantu perkembangan otak, mencegah kanker, baik untuk kesehatan mental dan membantu pertumbuhan dan pertumbuhan anak. Ikan mas benar-benar sejenis hewan air tawar yang kaya akan manfaat bagi tubuh.

Jika Anda menginginkan makanan yang lezat dan bermanfaat bagi kesehatan maka membuat makanan olahan yang terbuat dari ikan adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Oke, jadi  cobalah resep Pindong Corp Jawa Barat dan akhiri dengan saus lalaban dan cabai yang tidak siap.

Selengkapnya

Sumber : https://www.teknohits.com