Wajib kuliner di Jawa Barat : Mp3Juiceit

Provinsi Jawa Barat  terkenal dengan hak pariwisata Indonesia

Di provinsi Jawa Barat, tentunya ada kota Bandung yang memiliki daya tarik luar biasa. Apalagi dengan segala keunikan yang dimilikinya, tentunya tempat ini juga menarik banyak perhatian. Termasuk mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah tersebut, karena memang ada banyak tempat yang bisa dikunjungi dan itu tentunya meninggalkan kesan senang.

Hingga saat ini, wilayah ini memiliki keunikan tersendiri, yang terkenal di banyak daerah lain. Bahkan sejak era kolonial, Jawa Barat juga memiliki kisah tersendiri tentang perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, namanya sudah sering dibahas, terutama dalam diskusi tentang sejarah.

Meskipun memang pada tahun 1949, negara bagian Pasudan ini menjadi negara jaringan dan keamanan informasi, atau negara Bagian Indonesia Serikat. Namun, setahun kemudian  , provinsi Jawa Barat bergabung dengan negara Indonesia dan melanjutkan upaya untuk mengembangkan kedaulatan negara. Pertarungan ini menjadi latar belakang untuk mengkonfirmasi kisah sejarah  lokasi tersebut.

Memang ada banyak daerah unik  di Jawa Barat yang bisa anda coba cari tahu sebelum datang ke sana. Tentu saja, fakta ini akan menjadi hal yang menarik lebih lambat daripada menikmati suasana dan perasaan daerah itu sendiri. Tidak ada salahnya untuk mengenal  berbagai budaya  Indonesia  lebih dalam, termasuk, tentu saja, Jawa Barat.

Geografi dan demografi Jawa Barat

Gsecara grafis,  wilayah ini memang  merupakan provinsi paling barat dari pulau Jawa, yang kemudian membuatnya  berbatasan langsung dengan  Samudera Hindia dan Laut Jawa .  Di tempat ini terdapat banyak sungai yang mengalir dengan airnya ke Laut Jawa, dan di bagian utara terdapat kombinasi dataran rendah, sedangkan di tengahnya terdapat bagian dari Gunung Ceremai. Dengan demikian, ada banyak tempat menarik di daerah tersebut.

Salah satu hal yang menarik dari provinsi ini adalah karakteristik yang kontras dari kedua identitas tersebut, yaitu masyarakat modern yang tinggal baik di wilayah Jabodetabek maupun Bandung Raya. Sementara itu, tentu masih ada orang di pedesaan, kebiasaan orang Sundan masih sangat terasa di sana.

Jadi ketika Anda datang ke sana, Anda bahkan mungkin merasakan kehidupan yang berbeda jika Anda berada di tempat yang berlawanan. Hal ini sangat menarik, karena wisatawan tentunya juga bisa memilih suasana seperti apa yang akan menawarkan sensasi dan kenyamanan selama berada di provinsi ini.

Kebanyakan  orang  di provinsi Jawa Barat menggunakan bahasa Sunda untuk komunikasi sehari-hari, meskipun dengan dialek khas dari beberapa daerah. Bahkan saat ini, penggunaan bahasa daerah kembali digalakkan hingga beberapa televisi untuk radio lokal menerapkannya untuk memperkenalkan masyarakat modern yang lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan, termasuk mengunjungi Bandung sebagai hub fashion Indonesia. Bahkan daerah ini bernama Paris van Java, sehingga pecinta fashion juga bisa menghabiskan waktu di sana. Namun bagi yang ingin menikmati suasana yang berbeda, datang saja ke pedesaan dengan suasana yang tenang, dan juga sebagai tempat yang menyejukkan   untuk berwisata dan bersantai.

Wajib kuliner di Jawa Barat

Makanan selalu menjadi pelengkap diskusi lapangan.   Untuk provinsi paling barat pulau Jawa  , tentunya ada banyak makanan khas yang terkenal di daerah lain, sehingga dapat dengan mudah ditemukan. Namun jika anda mencobanya secara langsung tentu rasanya juga memiliki  keunikan tersendiri, sehingga nantinya bisa dinikmati  dengan menghabiskan waktu di daerah tersebut.

Makanan olahan yang terbuat dari sayuran seperti tauge, tomat, kacang panjang, selada, terong, kol, serta berbagai jenis aditif  lainnya  yang dicampur menjadi satu  . Selain itu, minum dengan bumbu kacang memang merupakan makanan yang terkenal di daerah ini.   Nama prosesnya adalah karedok, Anda perlu mendengarnya.  Menikmati makanan  olahan ini tentunya nikmat dan menggoda.

Makanan menarik lainnya di daerah ini adalah nasi oncom tutug.   Beras ini diolah secara khusus bersama dengan beberapa olahan rempah-rempah pilihan, termasuk rempah-rempah, untuk menghasilkan  beras yang rasanya unik tentunya. Khusus  untuk kuliner Provinsi Jawa Barat yang terbuat dari beras dan oncom, sudah langka di daerah lain, jadi sebaiknya anda datang langsung untuk menikmatinya.

Tetapi Anda harus berpengalaman dalam makanan seblak, yang memiliki berbagai aditif menarik, seperti catur, telur, bakso, dan pilihan tambahan lainnya.   Bagi anda yang menyukai rasa pedas, pastinya tidak ingin ketinggalan untuk mencoba kerupuk yang diolah dengan bumbu ini. Apalagi keunikannya adalah bahan-bahan  kerupuknya lembut, karena direndam lalu dimasak dengan rempah-rempah, sehingga rasanya unik dan khas.

Kesenian khas provinsi Jawa Barat tentu luar biasa

Budaya merupakan hal yang menarik dan memang harus terus dilestarikan, dan setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri.   Provinsi Jawa  Barat telah mempengaruhi budayanya dari budaya Sundan dan Cirebon. Kemudian banyak budaya muncul di sekitarnya, sehingga memunculkan banyak seni yang menarik, yang,  tentu saja, masih dinikmati hingga hari  ini  .

Jaipong adalah tarian  yang dikenal sebagai seni  dari wilayah Jawa Barat  . Tari adalah kombinasi dari tap dance, ronggeng, gerakan khusus seni bela diri. Memang, seni ini sangat luar biasa sehingga banyak orang asing ingin belajar dan  menguasainya untuk melakukannya dengan baik.

Selain itu, ada juga  kesenian provinsi Jawa Barat, yaitu wayang golek.   Sebagian besar cerita yang diceritakan dalam seni adalah mahabarata dan ramayana. Budaya telah berevolusi dari era leluhur dan bertahan hingga hari ini. Meskipun pertunjukannya memang sudah mulai langka, tetapi dalam beberapa kasus khusus, seperti pernikahan, biasanya masih ditemukan.

Tidak hanya itu, selain seni, ada berbagai kerajinan daerah yang bisa Anda temukan. Misalnya, batik khas dari Cirebon, payung anyaman, keramik, anyaman bambu dan masih banyak lagi. Setiap area memiliki keahlian tersendirisehingga kita bisa menjadikannyasebagai h-souvenir sebelum pulang ke rumah.

Pandangan khusus pada bidang kelahiran Seblak

Tentu saja, ada sejumlah titik yang benar-benar menjadikan  provinsi paling barat pulau  Jawa  sebagai nilai  khusus  . Selain kehadiran bosscha obsevatory besar, itu dibangun sejak era Belanda. Tempat ini kemudian ditetapkan sebagai warisan budaya dan masih dapat digunakan sampai sekarang untuk mengamati benda-benda langit.

Ciri khas lain dari daerah ini adalah keberadaan Cukang Taneuh, yang disebut sebagai Green Canyon ala Indonesia. Lanskap hijau sungai di sana pasti akan luar biasa bagi siapa saja yang datang. Dilengkapi dengan gua-gua eksotis, ini meningkatkan keunikan tempat itu.   Tentu saja, ini menarik perhatian wisatawan, terutama, tentu saja, di luar negeri.

Selain itu, menurut peraturan UNESCO, alat musik berupa angklung memiliki keunikan sebagai warisan budaya. Alat musik ini memang sangat unik, karena ukuran yang berbeda menghasilkan corak yang berbeda- beda, sehingga dibutuhkan beberapa angklung untuk memainkannya untuk mendapatkan nama yang diinginkan. Bahkan ada tempat khusus yang dibangun untuk mengajar dan memperkenalkan alat musik ini kepada wisatawan.

Jawa Barat memang begitu unik dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya tempat wisata dan kuliner, tetapi juga budaya dan berbagai keunikan yang tersimpan di dalamnya. Tak heran jika itu juga sampai ke telinga wisatawan mancanegara. Jadi, Anda harus mencoba datang ke provinsi Jawa Barat  juga , untuk mengetahui keunikannya yang berbeda secara langsung.

Selengkapnya :

Sumber : https://www.teknohits.com